Sumber makanan penguat tulang – Salah satu organ terpenting pembentuk tubuh adalah tulang. Tulang sebagai kerangka pembentuk tubuh yang berfungsi menggerakkan anggota tubuh seperti kaki dan tangan. Memiliki tulang yang kuat tentu saja keinginan setiap orang, dengan tulang yang kuat maka raga pun menjadi kuat. Lantas adakah sumber makanan yang mampu membantu menguatkan tulang? Tentu saja ada, apa saja itu? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Sumber Makanan Penguat Tulang yang Sangat Berkhasiat

  • Susu

Sumber makanan pertama yang mampu menjaga kesehatan tulang adalah susu. Seperti yang kita ketahui, bahwa susu merupakan sumber kalsium. Sehingga membiasakan diri untuk mengkonsumsi susu sebanyak 2-3 kali setiap hari mampu menjaga kesehatan tulang.

  • Beras coklat organik dari Eka Farm

Beras coklat organik dari Ekafarm merupakan beras putih organik yang tidak digiling secara sempurna, melainkan hanya dihilangkan sekamnya saja. sehingga lapisan ari atau aleuron yang membungkus butiran beras masih ada, dan lapisan ari tersebutlah yang membuat beras menjadi berwarna coklat.

Lapisan ari atau aleuron pada beras coklat menjadi sumber nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan tubuh. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam beras coklat organik adalah vitamin B1, vitamin B3, serat, mineral, zat besi, magnesium, kalsium dan lain-lain.

  • Sayur brokoli

Sayur merupakan sumber makanan yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Sedangkan untuk menjaga kekuatan tulang, sayur yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah sayur brokoli. Selain mampu menguatkan tulang, sayur brokoli juga dipercaya mampu mencegah penyakit kanker.

  • Keju

Selain rasanya yang nikmat, keju juga memiliki khasiat yang cukup banyak. salah satu khasiatnya tentu saja mampu menguatkan tulang.

  • Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama dengan susu dan juga keju, sehingga manfaatnya pun juga sama yaitu sama-sama mampu menjad sumber makanan yang menguatkan tulang.

  • Almond

Almond merupakan sejenis kacang yang memiliki banyak khasiat. Di dalam satu porsi almond, terdapat kandungan kalsium dan protein yang cukup tinggi. selain itu, kandungan berupa lemak dan kolestrolnya sangat rendah. Sehingga tidak salah jika almon menjadi salah satu sumber makanan yang mampu menguatkan tulang.

  • Sayuran berwarna hijau gelap

Sayuran hijau seperti kangkung, selada dan lainnya merupakan jenis sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan tulang.

Informasi berupa “sumber makanan yang mampu menguatkan tulang” yang telah saya berikan ini semoga banyak memberikan manfaat kepada anda semua yang sedang kebingungan mencari langkah yang tepat dalam menguatkan tulang.