Manfaat Beras Organik – Di pasaran terdapat 2 jenis beras yang beredar, yaitu beras Non organik dan beras organik. Secara fisik tentunya kedua beras ini tidak memiliki perbedaan sama sekali, namun ┬ásecara teknis memiki perbedaan yang sangat mencolok.

Beras non organik merupakan beras yang dihasilkan dari tanaman padi yang diolah dengan melibatkan bahan kimia. Sedangkan Beras organik merupakan beras yang dihasikan dari tanaman padi yang diolah tanpa melibatkan bahan kimia sama sekali melainkan dengan dengan bahan-bahan organik.

Baca Juga : Toko Ekafarm

Di bandingkan beras non organik, beras organik ini memiliki khasiat serta kandungan nutrisi yang lebih baik. Salah satu faktor penyebabnya adalah proses pengolahan yang tidak melibatkan bahan kimia. Karena keunggulan beras organik yang lebih banyak, maka sangat direkomendasikan jika anda mulai mencoba untuk mengkonsumsi beras organik. Untuk mendapatkan beras organikpun sekarang tidak begitu sulit, karena sudah banyak toko-toko yang menyediakannya bahkan ada juga yang dijual secara online. Dan jika anda ingin membeli secara online dengan kualitas beras organik yang terjamin maka anda bisa membelinya kepada kami (Eka Farm).

Tidak jarang para petani juga ingin mengetahui bagaimana sih penanaman beras organik yang baik dan benar itu. Padahal sebenarnya secara umum pembudidayaan beras organik sama seperti pembudidayaan beras biasanya, namun ada beberapa kriteria tertentu yang menjadikan beras organik memiliki kualitas yang bagus. Berikut tahapan menanam beras organik.

  • Pilihlah Tempat Untuk Menamam Padi Bakal Beras Organik

Hal yang pertama perlu anda lakukan jika ingin mendapatkan tanaman padi organik yang berkualitas adalah dengan memperhatikan tempatnya, berikut kreterianya :

    • Padi dapat tumbuh dengan baik di daerah yang terletak pada ketinggian berkisar antara 0-1500 meter diatas permukaan laut.
    • Pilihlah daerah yang terkena sinar matahari, karena tanaman padi sangat membuatuhkan sinar matahari untuk perkembangannya.
    • Gunakan tanah yang subur.
    • Derajad keasaman setidaknya berkisaran antara 5-7 pH.
  • Pilihlah Benih Padi Khusus Beras Organik

Terdapat tiga macam varietas yang biasa digunakan sebagai benih padi yaitu varietas hibrida, unggul dan lokal. Untuk membuat beras organik maka pilihlah jenis varietas unggul atau lokal.

  • Menyemai Benih Padi Yang Telah Anda Pilih Yaitu varietas unggul atau lokal
  • Pencegahan Hama Pada Padi Beras Organik

Keunggulan yang akan anda dapatkan jika mengkonsumsi beras organik sebagai makanan pokok pengganti beras non organik terlebih lagi jika anda membelinya dari kami (Eka Farm).

  • Manfaat Beras Organik :

1 . Manfaat Beras Organik adalah Mampu mencegah berbagai macam penyakit yang muncul karena pupuk kimia sintetis

2 . Manfaat Beras Organik adalah Menjaga kesehatan tubuh

3 . Manfaat Beras Organik adalah Memiliki kualitas nasi yang bagus, hal ini dilihat dari nasinya yang jauh lebih awet serta tidak mudah basi.

Beras organik menjadi pilihan keluarga sehat Indonesia. Saatnya anda mencoba untuk mengkonsumi beras organik sebagai pengganti beras biasa.

Cara Belanja : Klik Kontak Kami!