Ciri Beras Organik Asli dan Palsu – Dewasa ini banyak orang yang sudah peduli perihal kesehatannya. Sehingga makanan juga menjadi fokus orang dalam menjalankan hidup yang sehat. Beras organik semakin diminati dari waktu ke waktu alasannya yaitu kesadaran orang untuk hidup sehat juga meningkat. Terdapat aneka macam jenis beras organik di pasaran. Meningkatnya ajakan akan beras organik banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan memalsukan beras organik tersebut. Anda sebagai konsumen  tentu perlu melaksanakan pembelian dengan cermat. Jangan hingga alasannya yaitu kemasan beras memiliki label organik, Anda lantas membeli tanpa meneliti beras tersebut dengan seksama. Biasanya beras organik palsu juga mempunyai label organik, hanya saja beras yang dikemas yaitu beras merah non-organik (biasa). Berikut yaitu perbedaan beras organik asli dan palsu.

Baca Juga : Toko EkaFarm

Beras Organik Asli

Maksud dari beras organik yaitu beras yang ditanam tanpa menggunakan pestisida kimia. Beras organik juga ditanam di kawasan yang ramah lingkungan. Tanpa adanya penggunaan pestisida bisa dipastikan jikalau beras organik lebih aman untuk kesehatan alasannya yaitu bebas dari toksin-toksin atau racun berbahaya. Mungkin Anda akan penasaran, bagaimana para petani beras organik mengusir hama tanpa pestisida? Caranya ialah dengan menggunakan hewan sebagai predator untuk hama di sawah.

Beras organik asli mempunyai tekstur beras yang licin dan warnanya mengkilap. Berdasarkan segi rasa, aroma beras organik lebih enak. Rasa beras organik juga agak manis, bukan masbodoh mirip beras biasa. Ketika dimasak, beras organik memiliki tekstur yang pulen. Kelebihan beras organik asli ialah waktu memasak beras yang relatif lebih cepat. Kemampuan daya serap air beras organik asli lebih sedikit. Jika Anda membeli beras organik asli, maka Anda merasa lebih kenyang sekalipun Anda hanya mengonsumsi beras sedikit. Nutrisi beras organik asli tentu saja lebih banyak daripada beras biasa dan beras organik palsu. Secara kualitas, beras organik asli mempunyai kualitas yang lebih baik. Beras organik asli dikala dimasak tidak akan cepat basi atau bau.

Beras Organik Palsu

Sebagai konsumen pastinya Anda tidak mau dirugikan dengan adanya beras organik palsu. Beras organik palsu ditanam dengan menggunakan pestisida kimia dan pupuk buatan. Pada umumnya, beras organik palsu memiliki warna yang terlihat kusam dan teksturnya kasar. Aroma beras organik palsu juga agak apek dan dikala dimasak tekstur beras organik palsu menjadi tidak pulen. Beras organik palsu juga beraroma artifisial (buatan). Terkadang baunya sangat kimiawi atau tidak alami. Hasil memasak beras organik palsu membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan beras organik asli.

Beras organik palsu pun akan susah dicerna oleh tubuh Anda. Ciri beras organik palsu selanjutnya yaitu beras ini memiliki kemampuan daya serap air yang tinggi. Dari segi nutrisi dan kandungan, beras organik palsu memiliki kandungan yang rendah. Jika beras organik asli lebih tahan lama atau tidak cepat basi setelah dimasak, maka lain halnya dengan beras organik palsu. Beras organik palsu akan mudah sekali untuk basi atau bau.

Ciri Beras Organik Asli dan Palsu

Nah, demikianlah artikel mengenai ciri beras organik asli dan palsu. Beras organik Fres Organic Rice bebas dari bahan-bahan pemanis mirip pestisida, pengawet, pemutih dan sebagainya. Anda juga bisa memilih mau membeli beras putih, beras merah, beras merah wangi maupun beras hitam Fres Organic Rice. Tekstur beras Fres Organic Rice akan pulen setelah dimasak dan rasanya lebih enak dibandingkan beras lainnya.

Cara Belanja : Klik Kontak Kami!

Open chat
1
Halo.. Chat saya untuk bantuan atau pemesanan.
Powered by