Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Wajib Dicoba

Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Wajib Dicoba

sumberorganik. Id – Mencari jenis olahraga untuk mengecilkan perut terkadang tidak mudah. Dalam mengecilkan perut, bukan hanya kerja kerasnya yang penting, namun memilih macam olahraga untuk mengecilkan perut yang ampuh juga sangat penting untuk menunjang hasil akhir dari usaha Anda.

Olahraga untuk Mengecilkan Perut yang Bisa Dicoba

1. Jogging atau Jalan Kaki
Olahraga untuk mengecilkan perut yang paling ampuh ialah jogging. Jogging atau berjalan kaki dengan cepat dapat membakar kalori lebih banyak dan meningkatkan laju metabolisme tubuh.
Jogging atau jalan kaki adalah olahraga paling sederhana yang dapat dilakukan untuk membakar lemak. Ditambah lagi Anda hanya perlu sepasang sepatu lari untuk melaksanakannya. Lakukan olahraga ini setiap hari dengan durasi minimal 30 menit.

2. Bersepeda
Melakukan kegiatan bersepeda baik yang statis atau menggunakan sepeda asli dapat menjadi pilihan olahraga untuk mengecilkan perut buncit.Sama halnya seperti jogging atau jalan kaki, bersepeda setiap hari dengan durasi minimal 30 menit perkalinya akan menurunkan timbunan lemak di perut Anda.

3. Sit Up
Sit up sudah terkenal sebagai olahraga untuk mengecilkan perut buncit. Namun ternyata keampuhan olahraga ini kalah jauh dibandingkan lari atau jogging. Sit up sendiri memiliki manfaatnya tersendiri yaitu dapat melatih otot perut agar ketika lemak perut Anda hilang, perut terlihat kencang.

4. Melakukan Gaya Hidup Sehat
Jadi, melakukan olahraga untuk mengecilkan perut sangat baik untuk dilakukan. Selain olahraga, Anda juga dapat memodifikasi gaya hidup Anda menjadi lebih sehat agar kualitas kesehatan Anda makin bertambah.

Menghindari minuman manis dan memilih air mineral merupakan hal sederhana yang dapat Anda lakukan. Cobalah lebih menyukai air mineral sebagai pelengkap hari Anda dibandingkan minuman manis yang mengandung gula dan kalori yang dapat membuat perut Anda buncit.

Tambahkan proporsi protein dalam makanan Anda dan kurangi jumlah karbohidrat. Karbohidrat yang dimakan dalam jumlah berlebih akan ditimbun menjadi lemak oleh tubuh.

Konsumsi makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah-buahan. Serat merupakan jenis nutrisi yang sulit dihancurkan oleh tubuh. Ada 2 macam serat yang dapat kita makan, yaitu serat yang tidak larut dalam darah dan serat yang larut dalam darah. Untuk hasil optimal, kombinasikan kedua macam serat ini dalam menu keseharian Anda.

Ganti Nasi Anda dengan  Beras merah Dan Beras diet yang mengandung Vitamin B2 dan B12 membantu mengatur kadar gula dalam darah. Sehingga tubuh tidak mudah merasakan lapar. Vitamin B2 dan B12 juga membantu tubuh meningkatkan energi atau sebagai booster energi. Sehingga energi dari makanan lebih efektif dan efisien, tidak boros.

Resep Camilan Keju, Camilan Enak dan Sederhana

Resep Camilan Keju, Camilan Enak dan Sederhana

sumberorganik. Id– Kentang goreng merupakan camilan yang disukai oleh hampir semua orang. Olahan kentang seperti perkedel, pasta atau lainnya nampaknya juga tak bisa ditolak begitu saja oleh penggemar kentang. Nah, ngomongin soal olahan kentang, kali ini saya punya resep olahan kentang yang kini lagi kekinian dan hits banget. Soal rasa jangan khawatir, rasanya sungguh enak kebangetan dan bikin ketagihan.

Berikut beberapa resep kentang keju

Penasaran olahan kentang apa? Yakni kentang keju kekinian enaknya kebangetan. Dan berikut resepnya.

Bahan

500 gram kentang
100 gram tepung maizena
50 gram keju parut
Garam (secukupnya)
Lada bubuk (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
1 batang daun seledri (cincang halus)
Minyak goreng

Cara Membuat

Rebus atau kukus kentang hingga matang dan empuk. Kupas kulitnya, hancurkan kentang.
Tambahkan tepung maizena, keju parut, garam, lada bubuk, kaldu ayam dan daun seledri ke dalam kentang.
Aduk semua bahan hingga rata dan pastikan rasanya pas.
Cetak kentang dengan cara diambil sedikit dari wajan kemudian gulung-gulung pakai tangan sesuai selera.
Panaskan minyak, goreng kentang keju hingga bagian luarnya kering dan berwarna kuning keemasan.
Angkat kentang keju goreng yang matang, tiriskan.
Sajikan kentang keju ini bersama saus sambal atau saus tomat.

Gimana ladies, resep cara membuat kentang keju kekinian enaknya kebangetan yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga terutama buah hati di rumah suka ya.

Ada banyak cara membuat camilan, salah satunya adalah kentang keju krispi. Caranya? Ikuti saja resep ini.

Bahan

2 buah kentang ukuran besar (sekitar 200 gr)
4 sdm tepung maizena
30 gr keju cheddar parut
garam dan merica bubuk secukupnya
daun seledri, cincang halus

Cara membuat

Kukus kentang dan lumatkan selagi masih hangat.
Campurkan kentang dengan semua bahan, aduk rata hingga kalis. Bentuk adonan memanjang, dan goreng hingga kering dan kecokelatan.
Tiriskan dan siap dinikmati dengan saus favorit.

Terlalu Kurus? Makan Beras Merah Saja

sumber organik. Id – Pernahkah Anda atau bahkan mungkin sekarang Anda terlalu kurus? Berat badan Anda kurang ideal. Sehingga penampilan Anda seperti kurang makan atau kelaparan. Walaupun sudah pakai baju keren, sayangnya bentuk tubuh yang terlalu kurus membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Jika pernah, simak yang satu ini. Informasi ini sangat penting untuk Anda!

Sejak SD kita sudah diperkenalkan dengan vitamin sebagai mikronutrien yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada banyak jenis vitamin. Vitamin C adalah yang paling terkenal di antara vitamin-vitamin yang lain. Namun, Kami ingin berbagi informasi tentang Vitamin B dan hubungannya dengan Berat Badan. Vitamin B ini sangat banyak terkandung pada lapisan bekatulatau aleuron Beras Merah Organik Eka Farm. Oleh karena itu Eka Farm menyediakan Beras Merah yang masih utuh dan Beras Merah yang dibuat menjadi sereal, Red Fit.

Pernah konsumsi vitamin B kompleks? Suplemen Vitamin B kompleks paling tidak terdiri dari 6 jenis Vitamin B, yaitu B1, B2, B3, B5, B6 dan B12. Kalau di dalam kandungan Beras Merah mengandung 5 jenis vitamin B, yaitu B1, B2, B3, B6 dan B12. Selain Vitamin B, Beras Merah juga mengandung  A, C, D, E & K. Beras merah juga mengandung Asam Folat, choline, inositol, biotin, kalsium, magnesium, potassium, phosphorus, zat besi, zinc, manganese, tembaga, iodine, chloride, chromium, selenium, CoQ10, tocopherols, tocotrienols, xanthophyls, lutein, lycopene, oryzanol, b-sistosterol, Flavonoid Asam Ferulic, glutathione, lipoic acid dan masih banyak zat gizi yang belum teridentifikasi.

Vitamin B sangat erat berhubungan dengan Berat Badan seseorang. Baik untuk meningkatkan Berat Badan penderita underweight agar menjadi ideal, maupun baik untuk menurunkan Berat Badan penderita overweight agar menjadi ideal. Oleh karena itu Kami sering meresepkan Red Fit (Sereal Beras Merah) atau Beras Merah untuk yang ingin menaikkan atau menurunkan berat badan. Sebenarnya bukan masalah seberapa banyak turun atau naiknya, tetapi bagaimana tubuh diberi asupan nutrisi yang seimbang agar secara alami mencapai berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal tentu komposisi lemak dan otot juga menjadi ideal. Jika Berat Badan ideal, tentu adalah tanda atau gejala yang baik dari sebuah metabolisme yang baik.

Memang tidak secepat obat-obatan atau suplemen sintetis yang hanya berfokus pada naik atau turunnya berat badan tanpa memperhatikan komposisi atau metabolisme tubuh. Namun, hasilnya lebih sehat dan lebih aman. Apalagi Vitamin B dan C adalah termasuk vitamin yang harus diasup setiap hari karena larut dalam air sehingga tidak dapat disimpan oleh tubuh. Disamping sehat, Anda pun mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Asyik kan?

Menambah Berat Badan

Kekurangan vitamin B1 dan B6 menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makannya. Oleh karena itu jika Anda nafsu makan Anda berkurang lalu berdampak pada turunnya berat badan Anda, cobalah tambahkan Beras Merah pada menu Anda atau konsumsi Red Fit untuk membantu asupan vitamin B1 dan B6. Walaupun nafsu makan Anda naik, ternyata zat gizi yang lain pada beras merah membantu tubuh untuk mencukupkan makanan yang dikonsumsi. Sedangkan vitamin B2 dan B12 yang membantu tubuh berhenti makan tatkala sudah cukup gizi. Mineral seperti magnesium juga membantu sensor nafsu makan tubuh bekerja dengan normal. Ketika tubuh sehat atau normal dan dipenuhi gizinya, tubuh memberikan respon nafsu makan sesuai dengan kebutuhan. Sinyal lapar diberikan oleh tubuh kepada otak tatkala memang membutuhkan asupan makanan dan sinyal kenyang jika tubuh sudah cukup makan.

Mengurangi Berat Badan

Vitamin B2 dan B12 membantu mengatur kadar gula dalam darah. Sehingga tubuh tidak mudah merasakan lapar. Vitamin B2 dan B12 juga membantu tubuh meningkatkan energi atau sebagai booster energi. Sehingga energi dari makanan lebih efektif dan efisien, tidak boros.

Nah, asyik kan Beras Merah itu? Tidak hanya untuk yang underweight tetapi juga cocok untuk yang overweight. Kapan Anda ingin memulai membiasakan menambah Beras Merah pada menu Anda? Atau minimal konsumsi Sereal Beras Merah ala Eka Farm, Red Fit.

Open chat
1
Halo.. Chat saya untuk bantuan atau pemesanan.
Powered by