Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu? Bisa lho

sumberorganik. Id– Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan mudah, dengan catatan Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan serius. Memiliki berat badan berlebih memang terkadang memberikan efek negatif untuk Anda. Misalnya menjadi kurang percaya diri dengan penampilan Anda atau seperti rahasia umum bahwa kegemukan mengakibatkan mudah sakit, yang benar adanya. Nah, salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menjalankan program diet. Saat ini banyak sekali cara-cara diet tertentu yang dipublikasikan melalui berbagai media. Anda bisa mendapatkan tata cara diet dari internet, majalah, televisi, dan sebagainya. Akan tetapi yang menjadi kunci utama diet atau cara menguruskan badan dalam 1 minggu ini adalah keinginan yang kuat dan juga konsisten dalam melakukannya. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba beberapa cara menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, kami punya beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu yang dapat Anda coba

1. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat dan Gula
Kini saatnya Anda mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat. Jadi jika Anda terlalu banyak menerima asupan karbohidrat dan gula, lemak akan semakin banyak tertimbun. Jika memungkinkan, gantilah konsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat Anda dengan yang berasal dari gandum, seperti roti gandum utuh (whole wheat), ataupun oatmeal. Selama satu minggu, secara umum cara ini bisa mengurangi berat badan hingga 5 kilogram.

Diet tidak harus sama sekali mengkonsumsi nasi ya. Jadi lebih di sarankan mengganti nasi putih dengan nasi merah. Beras Merah salah satu mendukung program menurunkan berat badan Anda. Eka Farm mengeluarkan produk jenis Beras Diet. Beras Diet ini perpaduan antara beras merah dan beras putih. Jadi kalau yang tidak suka beras merah bisa nih konsumsi beras diet.

2. Mengonsumsi Sayuran, Protein dan Lemak Baik
Protein bisa membuat metabolisme di dalam tubuh lebih lancar dan akan membantu pembakaran lemak. Anda bisa mendapatkan protein dari berbagai jenis makanan sehat seperti putih telur, udang, ayam, daging, ikan salmon, dan sebagainya. Mengonsumsi lebih banyak sayuran juga bisa menjadi salah satu cara menguruskan badan dalam 1 minggu. Selain itu Anda juga disarankan untuk mengonsumsi lemak. Akan tetapi lemak yang Anda konsumsi jelas lemak baik, lemak yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bunda wajib tahu! Obat Sariawan Bayi dari Bahan Alami

sumberorganik. Id– Bagi setiap orang tua, mencari obat sariawan bayi mungkin menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan ketika buah hati mendadak tidak mau minum, makan, serta menyusui. Hal ini karena salah satu gejala sariawan adalah ketika bayi tiba-tiba menjadi rewel dan mudah menangis, terutama ketika ada benda yang masuk ke dalam mulutnya. Untuk itulah, ketika bayi mengalami gejala tersebut, sebaiknya Anda segera memeriksa kondisi mulut bayi di bagian bibir, gusi, dan bagian dalam pipi.

Obat Sariawan Bayi yang Ampuh Meredakan dan Menyembuhkan Sariawan

Berbicara tentang sariawan, ada beberapa jenis obat sariawan bayi yang dapat Anda gunakan. Obat-obat yang akan dijelaskan pada kesempatan kali ini merupakan obat alami yang mudah didapatkan sehingga Anda pun lebih mudah memberikan penanganan tepat untuk masalah sariawan yang dialami oleh buah hati Anda. Adapun beberapa obat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Minyak Kelapa
Seperti yang kita tahu, minyak kelapa merupakan salah satu obat alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah sariawan. Tak hanya itu saja, minyak kelapa pun memiliki fungsi untuk mencegah munculnya jamur Candida yang menjadi penyebab utama penyakit sariawan.

VCO merupakan salah satu jenis minyak kelapa. Bunda bisa cek di www.sumberorganik.id untuk detail nya.

2. Es Batu
Obat sariawan bayi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Bahan alami yang satu ini memiliki manfaat untuk meredakan dan menghilangkan rasa sakit berlebih yang muncul akibat sariawan.
Cara yang dapat Anda lakukan ketika menggunakan es batu sebagai obat sariawan bayi adalah dengan membungkus bongkahan es dalam kain lembut. Setelah itu, tempelkan es batu tersebut pada bagian yang terserang sariawan. Jangan terlalu ditekan agar tidak muncul rasa sakit berlebih pada bayi.

3. Air Kelapa
Selain minyak kelapa, obat sariawan bayi yang dapat Anda manfaatkan adalah air kelapa. Obat yang satu ini juga terbukti efektif dalam menyembuhkan sariawan secara cepat. Dalam penggunaan air kelapa untuk menyembuhkan sariawan, Anda dapat memberikan satu sendok makan air kelapa sebanyak 2 kali sehari pada bayi.

4. Jemur Bayi pada Sinar Matahari Pagi
Cara selanjutnya adalah dengan menjemur bayi dengan sinar matahari pagi. Hal ini karena jamur Candida sebagai penyebab utama munculnya sariawan akan dapat dihilangkan dengan mudah. Untuk itu, Anda dapat menjemur bayi di pagi hari selama 3 hingga 5 menit. Selama menjemur bayi, biarkan mulut bayi terbuka sehingga bakteri yang ada di dalamnya pun mati.

yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker Serviks

Makanan penghancur kanker – Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit yang masuk kedalam daftar penyakit paling mematikan didunia. Kanker ini disebabkan karena adanya serangan virus HPV dalam tubuh. Rahim wanita merupakan tempat kanker serviks menyerang.

Kehadirannya yang sulit terdeteksi, membuat kanker serviks sangat berbahaya ketika sudah menyerang tubuh. Maka dari itu, untuk menghindari atau mencegah penyakit kanker serviks, anda harus membiasakan hidup sehat. Hidup sehat ini bisa dimulai dengan mengkonsumsi jenis makanan yang cukup efektif dalam mencegah penyakit kanker serviks. Mau tahu jenis makanan apa saja itu, yuk simak penjelasannya dibawah ini. Makanan penghancur kanker.

Ini Adalah Makanan Penghancur Kanker 

  • Kacang-kacangan 

Jenis makanan pertama yang bisa anda manfaatkan untuk mencegah penyakit kanker serviks adalah kacang-kacang. Beberapa keluarga kacang-kacangan memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin E dan juga serat yang sangat baik untuk memaksimalkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh. Dengan metabalisme yang baik, maka dapat mencegah berbagai macam penyakit menyerang tubuh tidak terkecuali benyakit kanker serviks. Makanan penghancur kanker.

  • Selada

Selada merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan kandungan flavonoidnya, dimana kandungan tersebut merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah penyakit kanker serviks. Makanan penghancur kanker.

  • Beras hitam organik dan Black Fit dari Eka Farm

Beras hitam dikenal sebagai jenis beras yang manfaatnya paling banyak untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang begitu kompleks membuat beras hitam organik dapat digunakan sebagai salah satu jenis makanan untuk mencegah penyakit kanker serviks. Makanan penghancur kanker.

Ketika anda akan mengkonsumsi beras hitam organik, alangkah baiknya untuk memilih beras hitam organik yang berkualitas yang berasal dari bibit padi unggulan seperti yang diproduksi oleh Eka Farm. Beras hitam organik yang tersedia di Eka Farm dikenal juga sebagai beras hitam dan black fit.

  • Teh Hijau

Selain sebagai minuman yang begitu lezat untuk dinikmati, teh hijau ternyata memiliki kandungan polifenol yang bermanfaat untuk membasmi sel-sel kanker dalam tubuh. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur untuk mencegah kehadiran kanker serviks.

  • Jeruk Bali

Tidak hanya ukurannya saja yang besar, jeruk bali juga memiliki manfaat yang besar juga loh. Selain dapat memberikan asupan vitamin C untuk tubuh, jeruk bali juga memiliki kandungan nutrisi yang dapat mencegah terbentuknya senyawa nitrogen penyebab munculnya penyakit kanker.

Dari beberapa jenis makanan diatas, beras hitam organik dan black fit dari Eka Farm merupakan salah satu yang paling efektif untuk mencegah penyakit kanker serviks jika dikonsumsi secara rutin dan teratur untuk menggantikan konsumsi beras putih biasa.

Khasiat Virgin Coconut Oil Untuk Kesehatan

Sumber organik – Minyak kelapa murni atau virgin coconut oil adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diambil minyaknya atau kernel-nya. Diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB. Penyulingan minyak kelapa tersebut berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Virgin Coconut Oil (VCO) adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah. Berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.

Berikut ini beberapa manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan :

Meningkatkan kekebalan tubuh

Di dalam tubuh manusia asam laurat diubah menjadi monolaurin. Seperti kebanyakan monoasilgliserol lainnya, monolaurin dapat digunakan sebagai emulsifier non ionik dalam industri pangan dan farmasetikal karena memiliki aktivitas antimikroba yang cukup tinggi. Ia memiliki kemampuan untuk membunuh berbagai patogen host berbahaya dalam tubuh, sehingga merupakan cara yang efektif untuk membantu mengobati atau mencegah infeksi, virus, gangguan pencernaan dan penyakit kronis.

Kesehatan kardiovaskular

Walaupun minyak kelapa merupakan lemak jenuh, beberapa studi menemukan bahwa memakan virgin coconut oil dapat mengurangi resiko tinggi kolesterol dan serangan jantung. Para peneliti menemukan, kaum Polinesia yang memiliki pola makan sangat tinggi akan minyak kelapa memiliki kolesterol yang rendah. Dan rendahnya kasus serangan jantung dibandingkan dengan orang-orang lainnya di New Zealand yang tidak banyak mengkonsumsi minyak kelapa.

Mengobati jerawat

Sifat bakterisida kuat asam laurat dapat digunakan secara efektif dan alami mengobati jerawat. Penelitian telah menunjukkan bahwa asam laurat bekerja sebagai metode pengobatan antibiotik terhadap bakteri Propionibacterium yang menyebabkan jerawat pada kulit. Dan manfaat ini datang tanpa efek samping seperti kemerahan, pembengkakan, mengupas dan kekeringan.

Untuk memperoleh khasiat tersebut, virgin coconut oil dapat digunakan sebagai pengganti minyak goreng atau dioleskan langsung pada jerawat

Alasan Beras Merah Baik untuk Dikonsumsi

Sumber organik – Beras merah atau brown rice adalah beras yang tidak digiling atau setengah digiling, jadi bisa dikatakan whole grain atau berbutir utuh. Beras memiliki beberapa lapisan kulit, jika semua lapisan kulit ini dikelupas, maka didapatkan beras putih. Dalam hal ini beras merah hanya mengalami pengelupasan kulit terluar sehingga ia masih diselubungi kulit yang menyebabkan warnanya merah. Lapisan kulit inilah yang mengandung banyak serat, mineral dan vitamin. Beras merah mempunyai rasa sedikit seperti kacang dan lebih kenyal daripada beras putih.

Kandungan serat dalam beras merah membuat rasa kenyang bertahan lebih lama jika dikonsumsi dalam jumlah porsi tertentu, tanpa harus menambahkan banyak kalori ke dalam tubuh. Hal ini dilakukan serat dengan cara mengisi ruang di lambung, sehingga pada saat kenyang hormone leptin akan terangsang yang kemudian memberi sinyal ke reseptor khusus yang ada di hipotalamus otak sehingga berpikir bahwa sudah kenyang dan harus berhenti makan. Selain itu, serat dapat memperlambat pengosongan isi lambung dan kerja pencernaan, sehingga akan merasa kenyang lebih lam

Berikut ini adalah beberapa manfaat beras merah :

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Serat yang ada di dalam beras merah membantu mengatur fungsi usus dan membuat rasa kenyang. Sebuah studi komparatif yang meneliti efek dari nasi putih dan beras merah selama pencernaan lambung membuatnya secara kualitatif terbukti bahwa lapisan bekatul pada beras merah mencegah penyerapan asam dan kelembapan, menghasilkan retensi tekstur yang lebih baik. Kandungan serat juga membawa bantuan dari kondisi lain seperti sembelit dan kolitis.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Beras merah mengandung banyak sekali vitamin, mineral, dan komponen fenolik esensial yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam hal ini bermanfaat untuk memelihara tubuh, mempercepat penyembuhan, dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan infeksi

3. Mengontrol diabetes

Beras merah memiliki indeks glikemik rendah yang membantu dalam mengurangi lonjakan insulin dan membantu dalam stabilisasi kadar gula darah dalam tubuh. Sebuah studi perbandingan yang dilakukan dalam hal ini mengungkapkan bahwa beras merah kaya asam fitat, serat, dan polifenol penting. Beras merah adalah sumber karbohidrat kompleks yang membantu dalam pelepasan gula lebih lambat dibandingkan dengan nasi putih.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Beras merah kaya akan selenium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi beras merah dapat membantu mengurangi penyumbatan arteri karena penumpukan plak. Tindakan pelindung ini mengurangi risiko gangguan jantung seperti hipertensi tinggi dan penyakit vaskular. Studi yang dilakukan dalam hal ini menunjukkan bahwa jaringan di sekitar butir beras merah mengandung komponen yang bekerja melawan protein endokrin angiotensin II, yang memainkan peran utama dalam perkembangan tekanan darah tinggi dan atherosclerosis.

Dengan demikian, beras merah sangat baik untuk dikonsumsi pada saat sahur agar kenyang tahan lama pada saat puasa di siang hari.

Open chat
1
Halo.. Chat saya untuk bantuan atau pemesanan.
Powered by