Gejala, Faktor Dan Cara Pengobatan Penyakit Diabetes

Gejala, Faktor Dan Cara Pengobatan Penyakit Diabetes

Gejala diabetes – Bagi masyarakat Indonesia, mungkin sudah sangat familiar ya dengan penyakit diabetes melitus. Sebab penyakit ini masuk ke dalam jajaran penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit diabetes melitus atau kencing manis ini merupakan  penyakit yang muncul pada seseorang akibat peningkatan kadar gula dalam darah karena produksi insulin yang tidak bisa berjalan dengan baik.

Faktor Gejala Diabetes Melitus

Para ahli telah menyebutkan bahwa penyakit diabetes melitus dapat muncul karena disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah :

  • Makan nasi putih berlebihan
  • Malas bergerak / olahraga
  • Keturunan / genetik
  • Kurangnya produksi hormon insulin dalam tubuh
  • Adanya penyakit hormone yang cara kerjanya berlawanan dengan hormon insulin

Penyakit diabetes melitius ini sebenarnya tidak akan menjadi bahaya apabila anda mengetahui kehadirnya sedini mungkin. Sulitnya mendiagnosis kehadiran penyakit diabetes melitus inilah yang kemudian membuatnya semakin parah dan berbahaya. Untuk itu, anda harus mulai mengenal gejala atau tanda awal penyakit diabetes.

Gejala penyakit diabetes melitus

  • Terjadi penurunan berat badan secara signifikan dalam waktu singkat. Gejala diabetes.
  • Terjadi peningkatan produksi urin, sehingga sering buang air kecil. Gejala diabetes.
  • Menjadi lebih suka makan dengan porsi yang sangat banyak. Gejala diabetes
  • Porsi minum akan meningkat drastic. Gejala diabetes.
  • Munculnya berbagai keluhan seperti gangguan saraf tepi atau kesemutan. Gejala diabetes.
  • Adanya kelainan kulit yang membuatnya gatal, bahkan bisa menyebabkan bisul.
  • Penghilatan mengalami gangguan.

Apabila anda menemukan atau merasakan gejala seperti yang saya sebutkan diatas, maka segeralh untuk berkonsultasi dengan dokter. Untuk mengetahui apakah anda mengalami atau menderita penyakit diabetes melitus setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kadar gula darah anda.

Pencegahan dan pengobatan penyakit diabetes melitus

Mencegah tentu saja lebih baik jika dibandingkan dengan mengobati, namun apabila penyakit diabetes melitus terjadi karena faktor keturnan, maka upaya pencegahan pun tidak bisa dilakukan. Namun masih bisa dilakukan pengendalian atau pengobatan terhadap penyakit tersebut.

Untuk mengendalikan atau mengobati penyakit diabetes melitus, anda perlu mendapatkan saran dari dokter. Namun, selain itu anda bisa mencoba untuk mengurangi kebiasaan menggunakan gula pasir biasa. Sebab, gula pasir biasa menjadi salah satu bahan yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Cobalah untuk mengganti penggunaan gula pasir biasa dengan gula semut organik dari Eka Farm. Gula semut organik dari Eka Farm ini terbuat dari kelapa murni berkualitas, sehingga sangat aman dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

Beras Putih Organik, Beras Khusus Untuk Penderita Penyakit Diabetes

Beras Putih Organik, Beras Khusus Untuk Penderita Penyakit Diabetes

Beras diabetes beras kesehatan – Penyakit diabetes disebut juga sebagai penyakit gula, penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti diseluruh penjuru dunia. Tubuh terserang penyakit diabetes, maka semakin lama sel-sel dalam tubuh menjadi rusak. Bahkan jika sudah sangat parah, penyakit ini mampu membusukkan organ tubuh sehingga harus diamputasi.

Selain faktor keturunan, penyakit diabetes dapat terjadi karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang sangat tinggi. Dimana beras menjadi salah satu diantaranya. Pada setiap 100 gr nasi putih yang kita konsumsi, mengandung setidaknya 86 gr gula. Dengan adanya fakta tersebut, tentu membuat seseorang yang menderita penyakit diabetes akan was-was akan takut ketika mengkonsumsi nasi putih. Beras diabetes beras kesehatan.

Namun anda tidak perlu khawatir, sekarang ini sudah terdapat nasi putih yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Nasi putih tersebut berasal dari beras putih organik atau beras diabetes yang diproduksi oleh Eka Farm. Beras diabetes beras kesehatan.

Beras Diabetes Beras Kesehatan Seperti Apa Ya?

Beras putih organik secara umum hampir sama dengan beras putih biasa, akan tetap cara membudidayakan serta mengolahnya saja yang berbeda. Beras putih organik dari Eka Farm dibudidayakan dengan cara yang sehat yaitu melalui proses organik tanpa ada sentuhan zat kimia. Dengan begitu kandungan nutrisinya sangat terjamin untuk menjaga kesehatan tubuh. Beras diabetes beras kesehatan. 

Beras diabetes atau beras putih organik merupakan beras yang berasal dari bibit padi unggulan yang ditanam menggunakan lahan yang ramah serta perawatan yang sehat. Hal tersebut dilakukan karena memang beras putih organik diciptakan secara khusus untuk mencegah serta mengatasi penyakit diabetes. Beras diabetes beras kesehatan.

Selain khasiatnya yang tinggi, anda tidak perlu meragukan citra rasa dari beras putih organik dari Eka Farm. Pasalnya beras diabetes atau beras putih organik memiliki tekstur yang cukup pulen, sehingga tidak kalah dengan beras putih biasa. Bahkan memiliki aroma wangi yang khas, sehingga mampu menambah selera makan. Dengan mengkonsumsi beras diabetes atau beras putih organik dari Eka Farm, maka sekarang anda tidak perlu takut lagi terserang penyakit diabetes. Beras diabetes beras kesehatan.

Tidak hanya baik untuk mencegah serta mengatasi diabetes saja, beras diabetes yang diproduksi Eka Farm juga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam penyakit lainnya seperti obesitas, sistem pencernaan dan sebagainya.

Dengan adanya informasi tersebut, maka waktunya untuk menjaga kesehatan tubuh dengan beras putih organik dari Eka Farm. Semoga bermanfaat.

Mengenal Beras Coklat atau Brown Rice

Mengenal Beras Coklat atau Brown Rice

Beras coklat enak – Sebagian besar masyarakat Indonesia hanya mengenal nasi yang berasal dari beras putih untuk dikonsumsi menjadi makanan pokok harian. Padalah selain beras putih, masih terdapat beberapa varietas beras lainnya yang bisa dikonsumsi menjadi nasi, diantaranya beras merah, beras hitam dan beras coklat. Dan pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas semua varietas beras tersebut, namun hanya akan membahas mengenai beras coklat atau brown rice.

Beras coklat merupakan varietas beras yang berasal dari bibit padi pada umumnya, namun pada proses pengolahannya masih meninggalkan kulit arinya yang berwarna coklat. Apabila beras coklat diolah melalui proses penggilingan ataupun poles sempurna, maka beras coklat akan menjadi beras putih biasa yang sering kita konsumsi setiap hari.

Beras Coklat Kaya Vitamin Dan Beras Coklat Enak

Kulit ari yang menyelimuti butiran-butiran beras coklat disebut juga dengan istilah lapisan aleuron, dimana lapisan tersebut menunjukkan bahwa beras coklat mengandung banyak nutrisi seperti serat, protein, lemak, karbohidrat kompleks dan lain sebagainya. Beras coklat enak..

Beras coklat sendiri memiliki rasa yang lebih nikmat jika dibandingkan dengan varietas beras merah. Sehingga bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat dari beras merah bisa menjadikan beras coklat sebagai alternatif, jika anda kurang menyukai beras merah.Beras coklat enak.

Secara umum, beras putih dan beras coklat merupakan varietas beras yang sama. Namun proses pengolahannya saja yang berbeda. Pada beras putih organik, melalui proses penggilingan sempurna sehingga menghilangkan lapisan kulit aria tau aleuron. Dimana hal tersebut membuat kandungan nutrisi pada beras putih berkurang atau bahkan hilang. Berbeda dengan beras coklat, yang masih menyisakan lapisan aleuronnya, sehingga kandungan nutrisinya tidak hilang.Beras coklat enak.

Beras coklat atau brown rice yang diproduksi Eka Farm, merupakan beras coklat berjenis mantik wangi susu, sehingga memiliki tekstur yang emput serta citra rasanya juga nikmat. Secara tidak langsung jika anda mengkonsumsi beras coklat dari Eka Farm, maka akan mendapatkan 2 keuntungan sekaligus. Keuntungan tersebut yaitu beras yang super lezat dan beras yang penuh manfaat.Beras coklat enak.

Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada beras coklat, seperti zat besi, magnesium, vitamin B1, vitamin B3, serat dan lainnya merupakan jenis nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaganya dari berbagai macam jenis gangguan kesehatan. Dengan mengkonsumsi beras coklat atu brown rice setiap hari, maka tubuh anda akan terjaga kesehatannya. Demikian informasi tentang beras coklat yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Beras coklat enak

Open chat
1
Halo.. Chat saya untuk bantuan atau pemesanan.
Powered by