Manfaat Beras Hitam untuk Wajah – Siapa yang tidak ingin memiliki wajah bersih dan sehat? Kulit wajah yang cantik dan mulus tentunya menjadi idaman banyak orang khususnya kaum perempuan. Tidak jarang mereka menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk kecantikan. Padahal, produk-produk tersebut pastinya mengandung bahan-bahan kimia dan bisa mengakibatkan masalah pada kulit sensitif.

Merawat wajah sebenarnya bisa dilakukan dari dalam. Artinya dengan memilih mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Makanan yang menyehatkan akan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk kulit wajah Anda. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah sehat dan segar, Anda dapat mengonsumsi beras hitam mulai sekarang.

Baca Juga : Toko EkaFarm

Apa itu Beras Hitam?

Beras hitam adalah beras yang dihasilkan oleh tanaman padi hitam. Beras ini memiliki perbedaan dari segi warna, tekstur, ukuran dan manfaat kesehatan dari beras putih yang biasa Anda santap. Beras hitam berwarna kehitaman karena adanya kandungan antosianin dalam jumlah yang sangat tinggi. Tekstur beras hitam juga tidak sepulen beras putih dan harus dimasak 2 kali. Ukuran beras hitam  agak lebih panjang dan ramping dibandingkan bulir beras putih biasa. Berbicara tentang manfaat kesehatan, beras hitam mempunyai banyak khasiat kesehatan yang tidak dapat Anda peroleh dari mengonsumsi beras putih biasa. Beras hitam kaya akan serat, protein, karbohidrat kompleks, vitamin B, E dan K. Selain mengandung berbagai vitamin, beras hitam masih dilengkapi kandungan selenium, potasium, mangan, magnesium, kalsium, zat besi, tembaga, zat fosfor dan zat seng.

Dimana Memperoleh Beras Hitam Terbaik?

Beras hitam terbaik dan berkualitas unggul bisa Anda dapatkan dari Eka Farm. Sebab, beras hitam Eka Farm berasal dari padi hitam organik yang bebas dari penggunaan zat-zat kimia. Beras hitam organik Eka Farm mempunyai tekstur empuk jika dimasak dengan benar. Rasa dan aromanya sangat khas beras hitam. Beras hitam organik Eka Farm juga baik dan bermanfaat untuk wajah Anda.

Apa Manfaat Beras Hitam untuk Wajah?

Menjaga Kulit Tetap Halus

Beras hitam adalah sumber vitamin E yang baik. Mengonsumsi beras hitam secara rutin akan membantu menutrisi kulit Anda. Disamping menutrisi kulit, vitamin E juga bekerja melembabkan dan menjaga elastisitas kulit wajah Anda. Vitamin E akan memperkuat dinding pembuluh kapiler. Kulit Anda pun menjadi lembab tidak kering dan terlihat tetap halus.

Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya, beras hitam mempunyai kandungan antosianin yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan berperan untuk melindungi tubuh Anda dari pengaruh buruk radikal bebas dan pancaran sinar ultraviolet. Nah, radikal bebas bisa menyebabkan wajah terlihat kusam, cepat berkeriput dan memicu garis-garis halus. Antioksidan akan membantu memperlambat tanda-tanda penuaan. Alhasil, wajah Anda akan tampak lebih muda.

Wajah Terlihat Lebih Bersih

Senyawa fitonutrien dan antioksidan di dalam beras hitam mendukung detoksifikasi tubuh. Antioksidan beras hitam akan mengurangi oksidasi pada tubuh Anda. Disamping itu, kandungan antioksidan beras hitam pun membantu membuang substansi merugikan seperti racun atau toksin. Ketika racun yang terakumulasi sudah dikeluarkan, kulit Anda pun akan terlihat semakin bersih dan segar. Detoksifikasi kulit dengan beras hitam juga mencegah wajah Anda terkena jerawat, flek hitam dan komedo membandel.

Bagaimana Memasak Beras Hitam di Rice Cooker?

  1. Cuci 1 cangkir beras hitam sampai bersih.
  2. Tempatkan beras hitam di panci rice cooker.
  3. Tambahkan air sebanyak 1 ½ cangkir.
  4. Masak beras hitam hingga tombol berganti dari cook ke warm.
  5. Tambahkan air lagi sebanyak ¾ cangkir untuk memasak.
  6. Masak kembali beras hitam sampai teksturnya pulen.

Nah, itulah artikel manfaat beras hitam untuk wajah.

Cara Belanja : Klik Kontak Kami!

 

1
×
Halo.. Chat saya untuk bantuan atau pemesanan.